5 Perbedaan Hijab Segiempat dan Pashmina, Wajib Tahu!

5 Perbedaan Hijab Segiempat dan Pashmina, Wajib Tahu!

Perbedaan hijab segiempat dan pashmina saat ini masih banyak belum diketahui oleh wanita muslim. Kini memang ada berbagai macam jenis serta varian jilbab yang dapat wanita gunakan. 

Bahkan, bahannya juga sangat bervariasi mulai dari satin, plisket, voal, dan masih banyak lainnya. Namun, dari sebagian wanita muslimah lebih suka dengan gaya hijab segi empat dan pashmina.

Perbedaan Hijab Segiempat dan Pashmina

SHOP NOW

Hijab tergolong sebagai salah satu pakaian yang sangat penting bagi perempuan muslimah. Terdapat banyak sekali jenis hijab yang saat ini tersedia di pasaran Indonesia.

Baca Juga : Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Tidak Kusut

Namun, dua jenis hijab yang sampai saat ini paling populer adalah pasmina serta jilbab bentuk segi empat. Berikut ini sudah beberapa perbedaan hijab segiempat dan pashmina, antara lain:

1. Bentuk

Secara umum, pasmina berbentuk lebih panjang serta memanjang ke bawah. Sehingga jilbab jenis ini bisa menutupi bagian punggung maupun dada. 

Sementara itu, jilbab segi empat mempunyai bentuk lebih kotak dengan sisi sama panjang. Sehingga nantinya akan lebih mudah diatur serta dibentuk.

2. Gaya

Perbedaan hijab segiempat dan pashmina kedua, biasanya pashmina bisa Anda dengan gaya lebih simpel. Misalnya saja seperti melilitkannya di kepala, lalu membiarkannya jatuh ke belakang. 

Sedangkan, bentuk jilbab segi empat memiliki lebih banyak pilihan gaya yang bisa Anda praktekkan. Misalnya saja seperti melilitkannya di kepala dengan ujung jilbab, lalu dapat Anda tarik ke belakang atau taruh di bawah dagu.

3. Kepraktisan

Perbedaan hijab segiempat dan pashmina ketiga, jilbab segi empat lebih mudah sertapraktis untuk Anda kenakan. Anda juga bisa lebih mudah membentuk serta mengatur jilbab bentuk segi empat dengan gaya berbeda-beda.

Sedangkan, pashmina perlu sedikit lebih banyak waktu serta usaha. Hal ini tentu untuk bisa membentuk serta mengatur hijabnya dengan baik.

4. Kesesuaian dengan Bentuk Wajah

Jilbab segi empat cocok sekali untuk berbagai bentuk wajah, baik yang bulat, persegi, serta oval. Sementara itu, pashmina lebih cocok untuk wajah yang lebih oval atau persegi.

Hal ini tentu karena dapat menutupi bagian dada serta punggung. Sehingga nantinya akan memberikan kesan wajah yang lebih simetris.

5. Bahan

Perbedaan hijab segiempat dan pashmina berikutnya, pashmina biasanya terbuat dari bahan sangat lembut serta lebih lentur. Sehingga akan lebih mudah Anda bentuk dan atur.

Sedangkan, jilbab bentuk segi empat biasanya terbuat dari berbagai jenis bahan. Misalnya saja seperti bahan rayon, katun, serta sifon dan masih banyak lainnya.

Desain segi empat juga tidak lekang oleh waktu. Karena jilbab segi empat muncul dengan berbagai variasi motif maupun bahan.

Baca Juga : Cara Merawat Hijab yang Benar dan Tepat

Jadi meski perbedaan hijab segiempat dan pashmina cukup signifikan, namun kedua jilbab tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan terlihat elegan. Pemilihan jenis jilbab tergantung dari preferensi pribadi, bentuk wajah, serta kebutuhan sehari-hari. 

Namun, hal yang terpenting adalah rasa percaya diri. Karena itu pilih gaya jilbab yang sesuai keinginan.

Berikut adalah perbedaan hijab segiempat dan pashmina. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih hijab yang cocok untuk style dan kegiatanmu, untuk koleksi hijab premium lainnya, cek disini!

Untuk koleksi modest wear fashion terbaru kamu dapat berkunjung ke website online store Chante. Chante menyediakan berbagai jenis koleksi modest wear fashion terupdate yang cocok untuk menjadi teman outfitmu untuk berbagai jenis acara dan aktivitasmu.

Back to blog