Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Tidak Kusut

Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Tidak Kusut

Jenis kain hijab yang nyaman juga perlu Anda perhatikan agar tetap leluasa saat beraktivitas di luar maupun dalam ruangan. Untuk mempertimbangkan bahan hijab tersebut nyaman atau tidak, Anda bisa memegangnya dahulu. 

Dengan begitu, Anda bisa tahu jilbab tersebut dapat membuat gerah atau tidak. Apabila membuat gerah, Anda bisa memilih bahan lainnya.

Inspirasi Jenis Kain Hijab yang Nyaman

Perlu Anda ingat bahwa tidak semua bahan hijab nyaman dipakai meski hanya dalam waktu singkat. Apabila terdapat pilihan bahan dengan serat yang jauh lebih halus, tentu tidak akan membuat rambut rusak, lepek, serta bau apek.

Baca Juga : 5 Kelebihan Hijab Bahan Voal Favorit Muslimah

Alangkah baiknya, Anda mempertimbangkan hal tersebut sebagai investasi. Harga mahal seharusnya tidak jadi masalah, karena manfaatnya juga positif untuk kesehatan rambut. Berikut beberapa rekomendasi jenis kain hijab yang nyaman, yaitu:

1. Katun Toyobo

Jenis Kain Toyobo

Jilbab katun sebenarnya memiliki berbagai macam variasi. Salah satu variasi katun yang nyaman, halus, serta sejuk dipakai seharian yaitu katun Toyobo. 

Bahan hijab dari kain ini tentu sudah memiliki kualitas premium serta mahal.  Hijab satu ini juga banyak sekali disukai karena mudah terbentuk serta tetap rapi dalam waktu lama.

Hijab katun Toyobo ditandai dengan tidak tembus pandang dan adanya serat kain yang rapat. Apabila Anda sentuh kain terasa ringan, agak lemas, serta dingin. 

Jenis kain hijab yang nyaman ini juga cenderung lebih matte (tidak mengkilap). Sehingga tidak akan membuat rambut rusak karena sifatnya yang menyerap keringat dan lembut.

2. Sifon

Jenis kain Sifon

Kain sifon sebenarnya sudah cukup lama menjadi favorit kaum hawa untuk hijab harian maupun acara resmi. Kain ini sangat lembut dan terbuat dari serat kapas serta sintetis. 

Saat Anda pakai, hijab akan terasa"jatuh" dengan apik dan ringan. Hijab sifon juga nantinya tidak akan membuat rambut rusak serta lebih adem. 

Hal ini tentu karena sifon terbuat dari campuran berbagai serat seperti; sutra, kapas, serta serat sintetis. Campuran serat ini tentu akan sesuai dengan jenis tingkatan kualitasnya. Jadi semakin premium, maka jenis kain hijab yang nyaman akan semakin halus.

3. Crepe Ceruti

Jenis kain Ceruti

Bahan crepe ceruti satu ini sebenarnya termasuk kain yang memiliki sirkulasi udara cukup lancar, sehingga nyaman dipakai dan anti gerah. Apabila Anda menyukai eksperimen jilbab, bahan ceruti sangat ideal untuk terbentuk dengan berbagai gaya.

Sama seperti kain crepe pada umumnya, bahan jenis ceruti juga menyerupai kulit jeruk (berkerut-kerut). Bahkan, juga memiliki tekstur berpasir, lemas, flowy, serta cenderung tipis (tembus pandang). 

Saat Anda gunakan di kepala terasa ringan sehingga tidak masalah jika ingin menambah beberapa lapis dalaman hingga menutup leher. Hal ini untuk bisa mengatasi kain ceruti yang menerawang.

4. Baby Silk Premium

Jenis kain baby silk premium

Babu silk premium akan memberi kesan glossy serta mewah. Kain ini juga tampak halus, nyaman, serta adem saat Anda kenakan. 

Hampir sama dengan kualitas dari bahan silk. Bedanya dengan  jenis kain hijab yang nyaman lainnya, baby silk premium juga tidak licin, terasa tebal, serta flowy.

Ini juga menjadi salah satu hijab yang bisa Anda gunakan tanpa inner. Hal ini karena bahannya tidak tembus pandang dan tebal. 

Bahkan, Anda bisa lebih mudah merapikan bagian depannya karena kain ini gampang tertata dengan rapi. Gunakan jilbab ini pada saat rambut kering usai keramas agar mencegah rambut berbau dan rusak.

5. Viscose Premium

Jenis kain viscose premium

Viscose premium merupakan salah satu varian rayon yang juga nyaman dipakai. Kain ini sebenarnya sangat lembut, dingin, serta menyerap keringat dengan baik.

Hal ini tentu karena serat bahannya terbuat dari kombinasi serat alami kapas serat semi-sintetis.Karena bahan ini nyaman, tentu paling sesuai dengan iklim tropis. Namun, tidak sedikit yang memilihnya untuk acara casual di momen hari raya.

Baca Juga : Cara Merawat Hijab yang Benar dan Tepat

Itulah beberapa jenis kain hijab yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu kamu dalam memilih hijab kedepannya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan hijab nyaman maka bisa berkunjung ke website online store Chante. Chante menyediakan berbagai jenis koleksi jilbab dan scarf premium yang cocok untuk kamu. Selain koleksi hijab premium, Chante Official juga menyediakan berbagai koleksi modest fashion yang dapat menjadi teman outfitmu untuk berbagai jenis acara.

Back to blog