Kelebihan Hijab Bahan Voal Favorit Muslimah

Kelebihan Hijab Bahan Voal Favorit Muslimah

Kelebihan hijab bahan voal atau biasa terkenal sebagai jilbab voile premium saat ini tidak banyak orang ketahui. Jilbab berbahan voal tergolong sebagai salah satu jenis jilbab cukup populer di Indonesia.

Voal sendiri merupakan bahan yang cukup lentur, ringan, serta transparan. Sehingga sangat nyaman Anda gunakan dan cocok untuk berbagai kesempatan. 

Ketahui Kelebihan Hijab Bahan Voal

Jenis Bahan Voal

Hijab berbahan voal banyak sekali disukai karena bahannya cukup dingin dan mudah terbentuk. Sehingga akan memberikan Anda kebebasan saat dipakai.

Selain itu, jilbab voal juga sudah memiliki kelebihan lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan hijab bahan voal yang perlu Anda pahami, antara lain:

1. Tidak Mudah Lecek

Pada dasarnya, jilbab dengan permukaan licin akan membuat Anda tidak nyaman saat memakainya. Sebaliknya, jilbab dengan permukaan kaku juga nantinya akan membuatnya sulit Anda bentuk. 

Berbeda, dengan hijab berbahan voal tentu memiliki permukaan yang lembut sehingga akan mudah terbentuk. Namun jilbab ini tidak terlalu licin, sehingga juga tidak mudah lecek.

Apalagi jika Anda menggunakan bahan voal premium dengan teknik printing. Maka kualitasnya juga tidak perlu Anda ragukan. 

2. Transparan namun Tetap Syar'i

Meski jilbab berbahan voile tampak lebih transparan, namun bahan tersebut juga memiliki ketebalan signifikan. Sehingga tetap memenuhi aturan dan standar syariat Islam dalam pemakaian jilbab. 

Selain itu, kelebihan hijab bahan voal juga dapat Anda padukan dengan penutup kepala atau inner lainnya. Hal ini tentu agar lebih menutupi bagian kepala maupun leher.

Namun, jika tidak ingin terlihat terlalu transparan, maka cari bahan voile hijab yang agak tebal. Atau Anda bisa gunakan ciput untuk menutupi rambut baru padukan dengan hijab voile.

3. Dingin dan Menyerap Keringat

Biasanya, permasalahan perempuan berhijab adalah merasa panas dan gerah, terutama saat awal mengenakannya. Namun, dengan menggunakan hijab berbahan voile tidak akan membuat Anda kepanasan. 

Kelebihan hijab bahan voal sendiri memiliki tekstur serat yang sangat lembut. Sehingga akan membuatnya lebih mudah menyerap keringat. 

Baca Juga : Cara Merawat Hijab yang Benar dan Tepat

Oleh karena itu, hijab kain voile cenderung jauh lebih breathable dan dingin. Karena benang yang tersusun pada hijab berbahan voal terbuat lebih renggang.

Sehingga ada banyak sekali udara yang masuk diantara lipatan hijabnya. Jadi ruang gerak Anda juga lebih bebas.

4. Ringan dan Nyaman Dipakai

Salah satu kelebihan hijab bahan voal yaitu nyaman dan ringan saat Anda aplikasikan. Bahan voile yang tidak kaku dan lentur akan membuat jilbab mudah Anda atur.

Bahkan, tidak membuat kepala terasa berat. Jilbab voal juga tidak akan mudah melorot atau bergeser pada saat Anda gunakan. Sehingga Anda tidak perlu cemas akan terganggu saat beraktivitas.

5. Tersedia dalam Berbagai Warna dan Motif

Jilbab berbahan voile saat ini juga telah tersedia dalam berbagai motif serta warna yang menarik. Hal ini tentu akan memudahkan para pengguna jilbab untuk bisa memilih warna atau motif yang sesuai dengan kebutuhan maupun selera. 

Kini sudah ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih. Baik itu, mulai dari warna cerah hingga warna gelap.

Baca Juga : Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Tidak Kusut

Jadi bisa  dikatakan bahwa voile sendiri memang menjadi produk best-seller yang paling banyak wanita muslimah sukai. Apabila ingin mendapatkan hijab bahan voile dan bahan lainnya langsung saja pesan di Chante. 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan hijab nyaman maka bisa berkunjung ke website online store Chante. Chante menyediakan berbagai jenis koleksi jilbab dan scarf premium yang cocok untuk kamu. Selain koleksi hijab premium, Chante Official juga menyediakan berbagai koleksi modest fashion yang dapat menjadi teman outfitmu untuk berbagai jenis acara.

Back to blog