Cara Menentukan Ukuran Baju Saat Belanja Online Dengan Tepat

Cara Menentukan Ukuran Baju Saat Belanja Online Dengan Tepat

Cara menentukan ukuran baju saat belanja online saat ini sangat penting untuk Anda ketahui. Khususnya, bila punya hobi belanja baju online agar tidak salah pilih produk. Namun, sebelum menentukan size busana yang tepat, tentu harus tahu ukuran tubuh. 

Cara mengukur bentuk tubuh ini sebenarnya tidak sulit, karena Anda bisa melakukannya di rumah dengan bantuan pita pengukur. Setelah Anda tahu ukuran tubuh secara akurat,maka bisa menyesuaikan dengan panduan size busana yang tersedia oleh setiap toko online.

Cara Menentukan Ukuran Baju Saat Belanja Online

Cara Menentukan Ukuran Baju Saat Belanja Online

Menentukan size busana sebelum membelinya merupakan hal sangat penting untuk bisa mendapatkan pesanan yang sesuai. Apalagi jika Anda membeli barang secara online. Umumnya, Anda tidak bisa menyentuh atau mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Merawat Hijab yang Benar dan Tepat

Oleh karena itu, size pakaian yang tepat sangat perlu Anda ketahui untuk menghindari rasa kecewa. Berikut ini sudah ada beberapa cara menentukan ukuran baju saat belanja online yang tepat, yaitu:

1. Ukur Tubuh Sendiri

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar tidak bingung menentukan size busana saat belanja online, yaitu mengetahui size tubuh sendiri.  Anda bisa mengukur ukuran lebar bahu, lingkar dada, pinggang, dan lainnya. 

Agar lebih akurat, ukur tubuh dengan menggunakan pita meteran jahit. Setelah selesai, tidak lupa pula untuk mencatat ukuran tubuh.

2. Cermati Size Chart Baju

Cara menentukan ukuran baju saat belanja online selanjutnya, harus mengenal size busana berdasarkan kode huruf berupa XL, S, M, L, dan seterusnya. Kode huruf ini juga termasuk singkatan dari Bahasa Inggris. 

Contoh S untuk bisa mewakili ukuran dari small dan XL yang berarti Extra Large. Namun, biasanya setiap brand pakaian ini tentu memiliki detail ukuran yang berbeda.

3. Hindari Memilih Ukuran Berdasarkan Berat Badan

Ini menjadi salah satu kesalahan yang umum Anda lakukan oleh banyak orang saat membeli baju secara online. Secara umum, ukuran tubuh Anda bisa terpengaruhi oleh banyak hal, tidak hanya berat badan. 

Salah satunya seperti tinggi badan. Oleh karena itu, cara menentukan ukuran baju saat belanja online harus menghindari ukuranya berdasarkan berat badan.

4. Perhatikan Material Baju yang ingin Dibeli

Saat belanja online, biasanya Anda akan langsung menemukan sebagian besar toko baju yang mencantumkan material secara spesifik. Hal ini tentunya juga perlu menjadi perhatian utama.

Umumnya, beberapa bahan baju bisa saja menyusut setelah dicuci. Apabila  membeli baju dengan material seperti ini, bisa langsung mempertimbangkan size busana satu tingkat di atas size busana biasa.

5. Tanya Customer Service Bila Ragu

Apabila Anda masih ragu meski telah mencoba beberapa cara menentukan ukuran baju saat belanja online di atas,maka bisa bertanya ke customer service. Hal ini tentu untuk bisa mendapatkan keterangan size busana yang lebih detail. 

Tidak hanya itu, nantinya customer service juga biasanya akan langsung dapat memberikan saran ukuran pakaian yang paling pas dengan Anda. Apabila Anda mencari brand pakaian yang bisa dibeli secara online, maka bisa mempertimbangkan Chante. 

Baca Juga : Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Tidak Kusut

Tidak hanya di website, Chante juga bisa kamu temukan di berbagai marketplace seperti Shopee. Selain itu, di setiap produknya, Chante juga telah menyediakan size chart yang detail. 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan hijab nyaman maka bisa berkunjung ke website online store Chante. Chante menyediakan berbagai jenis koleksi jilbab dan scarf premium yang cocok untuk kamu. Selain koleksi hijab premium, Chante Official juga menyediakan berbagai koleksi modest fashion seperti koleksi dress, koleksi blouse, dan berbagai macam koleksi atasan premium wanita yang dapat menjadi teman outfitmu untuk berbagai jenis acara.

Back to blog