Urutan Make up yang benar dan Tahan Lama

Urutan Make up yang benar dan Tahan Lama

Urutan make up yang benar harus bisa dilakukan oleh setiap wanita, demi menunjang penampilannya. Karena dalam hal make-up, setiap perempuan memiliki gaya tersendiri. 

Namun, dengan menggunakan riasan dengan urutan yang benar tentu akan memberikan hasil lebih optimal daripada melakukannya sembarangan. Apalagi perempuan selalu ingin tampil sempurna setiap hari. 

Urutan Make Up yang Benar

Urutan make up yang benar

Bagi wanita, riasan berperan sangat penting dalam menunjang penampilan agar terlihat menarik dan cantik. Namun, saat merias wajah, ada beberapa urusan make up yang perlu Anda ketahui.

Hal ini agar riasan bisa menempel lebih rata pada wajah dan hasilnya tampak lebih segar.  Berikut ini sudah ada rangkum terkait urutan make up yang benar agar hasilnya flawless dan tahan lama, antara lain:

1. Gunakan Face Primer 

Langkah pertama, wajib sekali menggunakan primer sebagai base make-up. Pemakaian face primer dapat menyamarkan pori-pori serta menghaluskan tekstur wajah yang tidak merata.

Sehingga wajah Anda akan lebih siap ketika dipoles menggunakan produk kosmetik lainnya.  Namun, pastikan sebelum Anda mengaplikasikan face primer, wajah sudah bersih. 

Aplikasikan juga skincare sebelum penggunaan primer, seperti sunscreen dan pelembab. Hal ini agar hasil riasan lebih maksimal. 

2. Tambahkan Foundation atau Cushion

Selain primer, Anda juga dapat menambahkan foundation sebagai base make-up. Pemakaian foundation sangat membantu untuk menyamarkan noda serta membuat kulit wajah tampak lebih mulus. 

Anda bisa aplikasikan cushion atau foundation secara merata ke seluruh permukaan wajah. Namun, tetap pastikan foundation tidak terlalu tebal. Kemudian, aplikasikan juga concealer pada spot tertentu. 

3. Gunakan Bedak

Urutan make up yang benar berikutnya, gunakan bedak pada wajah. Anda bisa menggunakan bedak sebagai lapisan pengunci foundation serta concealer

Bedak yang bisa Anda gunakan yaitu bedak padat atau compact powder. Gunakan bedak padat dengan kandungan yang sesuai kulit Anda.

4. Aplikasikan Blush On

Apabila bedak sudah Anda gunakan tipis, maka lanjut tambahkan blush on agar pipi merona dan lebih fresh. Pastikan juga blush on yang Anda pilih mempunyai shade warna cocok untuk kulit. 

Kini blush on terbagi menjadi dua yaitu blush on bertekstur cream dan powder blush. Pilihlah jenis blush on nyaman dan sesuai kebutuhan.

5. Gunakan Pensil Alis

Urutan make up yang benar berikutnya, yakni membentuk alis. Karena setiap orang memiliki bentuk alis berbeda-beda, maka bingkailah alis dengan menyesuaikan bentuk wajah.

Hal ini agar hasil alis terlihat lebih natural.  Kemudian, secara perlahan arsir dan sisir alis agar tampak rapi.

6. Memakai Maskara

Jangan pernah lupakan maskara, karena produk kosmetik satu ini bisa menambah kecantikan pada riasan mata. Dengan memakai maskara akan membuat bulu mata akan menjadi lebih lebat dan lentik.

Barengi juga pemakaian maskara dengan menggunakan eyeshadow, agar bisa menghias kelopak mata. Dengan begitu, riasan mata nantinya akan tampak semakin cantik. 

7. Poles Bibir dengan Lipstik

Urutan make up yang benar terakhir, Anda bisa memoles lipstik atau lip tint pada bibir. Namun, sebelum Anda menggunakan lipstik, pastikan bibir dalam kondisi lembab.

Hal ini agar lipstik terlihat flawless serta tahan lama. Gunakan juga lipstik long-lasting dan ada kandungan vitamin E.  Apabila Anda sudah mempraktekkan urutan riasan di atas, wajib sekali memadukan fashion stylish. 

Berikut tadi adalah tips urutan make up yang benar dan tahan lama, pastikan kamu juga memadupadakan dengan outfit yang sesuai dengan make up kamu ya! 

Untuk koleksi modest wear fashion terbaru kamu dapat berkunjung ke website online store Chante. Chante menyediakan berbagai jenis koleksi modest wear fashion terupdate yang cocok untuk menjadi teman outfitmu untuk berbagai jenis acara dan aktivitasmu.

Back to blog